Visiting Tazkia IIBS, YPIT Kamil Sidoarjo Learnt How to Found Senior High School

Pengembangan sekolah muslim berkelas internasional semakin diminati oleh banyak kalangan. Salah satunya oleh Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Insan Kamil Sidoarjo. YPIT Insan Kamil Sidoarjo berkunjung dan belajar berbagi dengan Tazkia International Islamic Boarding School (IIBS), Rabu (30/1) kemarin.

Perwakilan YPIT Insan Kamil, Ustadz Achmad Novi Ubaidillah, S.Pd menyatakan, Tazkia IIBS sebagai sekolah internasional yang menerapkan kurikulum internasional juga. Selainn itu sistem boarding yang digunakan juga menguntungkan dengan proses pembelajaran 24 jam.

 

“Sekolah internasional semacam ini jarang kita temui. Lebih banyak sekolah non muslim yang menggunakan sistem internasional. Sedangkan banyak golongan umat muslim yang sangat ingin menyekolahkan buah hatinya di tempat yang menggunakan kurikulum internasional,” jelas Ustadz Ubaidillah.

Selain itu, lanjut Ustadz Ubaidillah, YPIT Insan Kamil juga ingin belajar tentang mengorganisir SMA dan pengelolaannya. Sistem yang digunakan dalam pembelajaran SMA Tazkia IIBS tidak sama dengan sistem yang belajar SMA pada umumnya. Dengan hal itu, ujarnya, YPIT Insan Kamil diharapkan dapat mengadopsi sistem yang berjalan di Tazkia.

“Insyaallah kami juga akan mendirikan SMA, maka dari itu kami juga perlu belajar banyak dengan Tazkia IIBS dan mudah-mudahan bisa terus menjalin kerjasama dalam bidang sharing  dunia pendidikan ini,” ungkap Ustadz Ubaidillah dalam sambutannya.

Sistem penjurusan yang berjalan di SMA Tazkia IIBS ini juga bisa dikaji oleh YPIT Insan Kamil daam pendirian SMA nantinya. “Zaman sekarang yang semuanya sudah dicampuri oleh budaya barat harus diantisipasi dan diatasi oleh golongan muslim sendiri. Kita juga memiliki kewajiban untuk memberikan pembelajaran pada generasi muslim selanjutnya terutama pemuda. Maka kami bergerak di bidang pendidikannya,” tuturnya diakhir. (arf/lil)

Share this post