Tazkia Medical Center is in Open-Mind on Responding of Giving Measless Rubella (MR) Imunitation

Sebagai lembaga pendidikan berbasis boarding, tentu masalah kesehatan santri menjadi hal primer yang harus diperhatikan oleh Tazkia IIBS Malang. Setelah sebelumnya Tazkia melakukan tindak preventif terhadap adanya Wabah DBD (Demam Berdarah) dengan melakukan fogging di seluruh area kampus, Kemarin Kamis (10/08/2017) Tazkia berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamatan Dau untuk melaksanakan imunisasi Measles Rubella (MR) atau biasa disebut dengan imunisasi campak dan rubella Gratis yang secara serentak diadakan oleh Dinas Kesehatan di setiap daerah seluruh Indonesia.

Vaksin MR merupakan vaksin kombinas antara vaksin campak (measles) dengan vaksin rubella. Gunanya untuk melindungi terhadap kedua penyakit tersebut di kemudian hari. Ini merupakan salah satu tindakan preventif karena kedua penyakit tersebut merupakan jenis penyakit yang tidak dapat diobati. Dengan begitu, langkah ikhtiyar manusia yang bisa ditempuh adalah memberikan vaksin pada anak untuk menjaga tubuhnya dari serangan dua virus tersebut. Tidak hanya para santri, Tazkia juga memberikan fasilitas Imunisasi kepada buah Hati ustadz dan Ustadzah Tazkia yang belum mendapatkan Vaksin MR tersebut.

  

 

Terlepas dari pro kontra di masyarakat terkait hukum imunisasi MR ini, Tazkia mengambil langkah netral dengan memberikan kesempatan kepada walisantri yang pro dengan imunisasi ini dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu kepada Tazkia Medical Center tetapi juga mempersilahkan untuk tidak mengikuti bagi walisantri yang kurang sepakat terkait kehalalan imunisasi ini. Hal ini dikarenakan sesuai dengan School Culture Tazkia yang “Open Minded” dalam menyikapi persoalan yang terjadi di masyarakat. (insyaf)

Share this post

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'tokenizer' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: